Monday 6 August 2012

Topo Map Cake

Ikutan demam topo map cake yang populer di grup IDFB...katanya ini cake populer di Malaysia, tapi aku kok ga pernah lihat ya?..ato akunya yang kuper ga perhatian ke smua produk jualannya bakery?..hehe..karena penasaran niat bikin malam-malam sambil nunggu suami pulang kerja..biar bisa langsung dicobain..






Resep cake yang aku contek dari blognya mba Hesti..

Bahan :
250gr butter (ato mix dengan margarin)
250gr gula digrinder (aku pake 100gr saja)
5butir telur
300gr tepung trigu protein rendah
125ml susu evaporated
1/2sdt vanila bubuk
1sdt pasta pandan (aku ga pake)
1tetes pewarna hijau
coklat bubuk untuk taburan secukupnya aja

Cara membuat :
1. Panaskan oven 180C, siapkan loyang (aku pake yang bentuk ring), poles mentega n taburi terigu
2. Mixer butter, gula, vanili, sampai mengembang dan berwarna pucat, masukkan telur satu-satu 
    sambil terus dimixer
3. Masukkan bergantian tepung trigu dengan susu evaporated, diakiri dengan tepung
4. Bagi menjadi dua adonan, satu bagian diberi pewarna hijau ato warna lain sesuai selera,
5. Tuang bagian polos ke dalam loyang dan ratakan, taburi coklat bubuk, kemudian berganti tuang
    adonan berwarna dan kembali taburi coklat bubuk, terakhir tutup dengan adonan polos tanpa
    taburan
6. Oven selama 30-40 menit atau sampai tes tusuk terlihat matang

Yaaa..simple banget resepnya..tapi seperti biasa hasil bakingku emang selalu kurang sempurna..itu nampak ada bantet sedikit..heuheuheu..tapi rasanya oke kok..besok-besok mau coba lagi kalo ada waktu (males nyuci peralatan tempurnya ..hiks)




No comments: