Thursday 9 August 2012

Crispy Twister

Ini cemilan buat vanya..klo bangun tidur sore emang suka nyari-nyari makanan, abis smangkuk buah terus main-main n kadang-kadang suka nanya, mamah punya jajan apa??..hihi..
Kalo penampakannya niru twister dari kfc itu, sedangkan idenya ambil dari bukunya Wied Harry..




Yang aku buat lebih dulu adalah crispy chicken fingernya, yaitu ayam fillet dipotong sebesar telunjuk, 6x1x1cm kmudian di rendam dalam saus perendam yang terdiri dari shoyu (kecap jepang), bawang putih parut dan jahe parut. Biarkan dalam kulkas minimal 2jam, kemudian lapis dengan putih telur kocok terus gulingkan dalam tepung panir. Diamkan sbentar terus digoreng, kalo aku chicken ini dioven stelah dituangi sdikit  minyak goreng. Pengennya biar sehat n ga berminyak, tapi penampilannya emang ga bgitu cantik, pucat karena aku pake panir yang putih. rasanya sih sama aja.

Step berikutnya, buat sayur pelengkapnya, yang ada di kulkas adalah selada disobek-sobek, timun jepang dipotong panjang, tomat buat slices dan juga bawang bombay

Penyelesaiannya,gilas roti tawar sampai agak tipis, susun sayuran dan chickennya, semprot dengan mayones. Terus gulung menyerupai kerucut/twister roll...siap dinikmati dehh..
Vanya suka bangett, n biasanya minta nambah seladanya..hehe..



No comments: