Thursday 23 August 2012

Cheese Stick

Cheese stick adalah salah satu snack yang ingin ku buat, karena selalunya enak, kruncy tapi jarang nemunya..Mumung masih libur raya ini, sore-sore nekat ngadonin bahannya..tapi gimana menggilingnya?? ga punya gilingan mi..buka-buka lemari hartakarun, nemu concerto...gud gud..pake ini ajahh..



Resep ciz-stik dari buku sedap, kue laris dijual

Bahan :
200gr tepung trigu protein sedang
30gr tepung maizena, aku pake tepung sagu
125gr keju edam, aku pake permesan parut
2butir telur
1/2sdt baking powder, aku ga pake
1sdt garam
1/2sdt kaldu ayam bubuk, aku pake 1sdt ebi bubuk
minyak untuk menggoreng

Cara membuat :
1. Aduk tepung, keju, garam, ebi, masukkan telur dan aduk lagi sampai menggumpal
2. Ambil adonan dan giling dengan gilingan mi, kalo aku pake concerto
3. Potong-potong dengan panjang sesuai selera
4. Goreng sampai matang

Review hasil ciz-stik ku udah renyah, tapi bentuknya itu looo..kok gilig kayak mi..bukannya gepeng hehe..ntar aku liat lagi apa ada plat cetakan yang sesuai untuk ciz-stik.  Untuk rasanya, ternyata kurang ngeju ya..mungkin karena aku pakenya keju muda yah...hehe Overall..not bad lah untuk ujicoba pertama ini..

No comments: