Sunday 26 August 2012

Angsio Kaki Ayam

Sebenernya pengen masak kaki ayam/cekernya jadi kayak dimsum yang merah-merah itu..tapi ternyata ga punya angkak n saos tiramnya..trus google resep ceker laen ktemu di blog kueh ruri... yaitu angsio ceker ayam -ijin nyontek ya mba..thanks banget.. Dari sore si cekers udah aku bumbui kecap asin n terus dioven, kemudian aku rendem air es semaleman ..baru paginya aku presto n tumis buat sarapan sama sayur sop..uhh nikmehhh





Yang mau ikutan masak angsio ceker ayam..ini ya resepnya udah aku modifikasi sesuai persediaan bumbuku n pake ilmu kira-kira aja..

Bahan :
500gr ceker ayam, dibersihkan 
Kecap asin
Minyak goreng
Salted taucu, dicincang halus
Cabe merah buang biji n iris tipis
Saos tiram, aku ga pake karena lagi ga punya
Jahe diparut
Bawang putih, cincang halus
Gula Garam
Tepung sagu dilarukan dengan sdikit air

Cara membuat :
1. Setelah ceker dicuci, dibumbui kecap asin sampai rata n simpan di kulkas minimal 15menit
2. Goreng ceker, tapiii karena males ngegorengnya, aku campur 2sdm minyak goreng ke cekernya n oven selama 30menit. Terus angkat n masukkan air es, biarkan semalaman atau minimal 2jam lah
3. Rebus pake panci presto sampe empukk
4. Tumis bawang putih sampai harum, masukkan taucu n cabe merah aduk sbentar, masukkan cekernya
5. Bumbui dengan saos tiram, gula garam dan jahe parut
6. Tuang larutan sagu n aduk sbentar...

Mantab bener rasanya n laris abis sbentar aja, cuma mungkin aku ngerebusnya terlalu lama jadi penampilan angsionya mblodrong ..ledeh apa sih yang setengah hancur gitu hihihi...





No comments: