Wednesday 10 October 2012

Karedok

I am back..yess..libur lumayan lama..Alhamdulilah jadi pindahan rumah, masih dekat, but I hope it will be much better then before. Selain lebih terang, berlimpah sunshine, juga lebih bersih, dalam artian ga full furnished. So bisa selonjoran dmana-mana kusuka..haha.. Sebenarnya dah gatel aja pengen nguprek-nguprek didapur tapi bawaannya ga mood kalo rumah belum selesai di tata barang-barangnya trus juga saluran air ada sdikit trouble. Sekarang udah oke, so bisa pemanasan nyobain resep.
Dan pemanasannya adalah bikin karedok?..apaan tuh?? karena aku bukan orang jakarta n belum pernah tinggal di jakarta, so asing aja dengan menu ini. Pas silaturahmi lebaran kemarin, sempat disuguh karedok, empal n sayur asem...hmmm rasanya enak ya ternyata..mirip-mirip trancam urapan tapi bumbunya kacang..

Resep Karedok
Bahan :
Sayur-sayuran, apa aja yg ada kol dirajang, taoge, wortel, kacang panjang, ktimun, terong, etc
Kacang tanah, disangrai, digoreng atau dioven
Rebus : cabe rawit, kencur, bawang
Terasi (kalo suka)
Gula merah sisir
Perasan jeruk nipis
Garam
Cara membuat :
1. Haluskan bumbu rebus, kemudian haluskan juga kacang tanah
2. Masukkan terasi, gula merah, garam, teruskan mengulek sampai tercampur rata
3. Kucuri dengan air jeruk nipis
4. Campur dengan sayur-sayuran, aduk rata

Gampang aja, sudah pasti seger n sehat...ini jadi menu makan siang dengan gepuk daging, tanpa nasi..yaaaaaaaaa lagi belajar food combing dikit-dikit.. mudah-mudahan  segera bisa n disiplin. Untuk hidup lebih sehat mesti berusaha ya..hehe



No comments: