Friday 15 March 2013

Klepon Ubi Ungu

Sering punya stok ubi ungu ini, selain gampang dijumpai dipasar, juga karena my little girl Vanya sukaa banget ubi rebus...hehe
Sore-sore pas ngerebus si ubi, aku minta beberapa untuk nyoba bikin klepon skalian ngasi kegiatan buat si genduk cilik. Ubinya dilumatkan pake food processor, kemudian ditambain tepung ketan sdikit-sdikit ..terus aja diuleni. 
Ngajari Vanya bikin klepon skali aja..eh langsung bisa, jadi aku biarin aja dia yang bikin sisa adonan klepon..n aku tinggal nyiapin kelapa parut sama air rebusan. Eh..tapi knapa air ga juga mendidih ya?..ternyata gasnya abis..alamakk.....Kalo pengalaman yang udah-udah sih tukang gas mesti lamaaa datangnya...heuheuheu
Sempet ditinggal sbentar klepon-klepon yang siap rebus itu, n tiba-tiba ada ide ngerebus pake rice cooker aja..haha..bener aja..10menit kemudian air bisa mendidih di rice cooker n bisa buat ngerebus klepon. Sementar itu kelapanya aku kukus dalam oven..hehe..dimana ada usaha disitu ada jalan deh...
Alhamdulillah pagi ini, kami sarapan klepon ubi ungu yang legit buatan Vanya..





Posting ini skalian mau aku masukin ke event MASBAR Yuk..yang temanya kebetulan adalah makanan berbahan umbi-umbian..




No comments: